Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

Penyakit Stroke, Bagaimana Mencegah dan Mengobatinnya

Penyakit Stroke


Kita sering mendengar dan membaca dikoran orang mengatakan, dia terkena sakit stroke berat, padahal kemarin dia sehat-sehat saja kok. Ya memang benar dia sehat saja karna gejalah stroke sulit diketahu bila orang tersebut merasa sehat-sehat saja bila dia menceritakan kekeluarga dekatnya tentu penyakit stroke itu akan terdeteksi sedini mungkin. Sekarang apa artinya stroke itu, bang jali? Stroke adalah suatu keadaan dimana terjadi gangguan pendarahan otak dengan akibat terjadinya kerusakan pada jaringan otak. Gejalahnya bervariasi mulai dari sakit kepala, rasa baal pada separuh badan sampai terjadinya gangguan kesadaran bahkan kematian. Sering juga disebut Kelumpuhan.

Penyebab Stroke.


Sekarang penyakit stroke dapat terjadi pada usia muda biasanya diatas usia 40 tahunan, hal ini disebabkan karena adanya kelainan pembuluh darah yang ada sejak lahir misalnya peradangan pembuluh darah otak akibat adanya infeksi virus atau pemakaian obat-obatan Norkoba contoh morphin ataupun estasy  yang sering dikonsumsi anak muda remaja ada juga eksekutif muda, yang sering kita mendengar mereka tertangkap basah sedang pesta nyabu. Waspadalah Penyakit stroke di usia muda dibawah 40 tahun dapat menyerang kita.

Mencegah dan Mengobati Stroke


Untuk mencegahnya kita membutuhkan terapi yang cepat dan tepat untuk memperkecil angka kematian dan kecacatan akibat terkena serangan stroke, semakin cepat ditangani Dokter semakin cepat pula dapat dicegah serangan stroke pada usia muda.

Cara pencegahan dengan menghindari factor resiko dari penyakit stroke misalnya penyakit darah tinggi atau hipertensi, hindari juga kegemukan, suka merokok, kencing manis, dan berolah raga secara teratur diutamakan untuk menjaga kadar lemak darah yang melakukannya.

Yang penting memiliki motivasi tinggi ternyata dilaporkan memiliki pemahaman akan tujuan dan rehabilitasi yang lebih baik. Selama fase rehabilitasi pengobatan, program medis pula memberikan rekomendasi untuk mengurangi resiko terkena serangan penyakit stroke kembali. Dengan berobat ke dokter secara teratur, apakah itu stroke ringan atau berat dapat dicegah sedini mungkin, sehingga kita dapat terhindar dari penyakit yang menyebabkan kematian ini.

Ingat waspadalah terkena Stroke di usia muda tidak pandang bulu, demikianlah semoga bermanfaat tentang Penyakit Stroke,  Bagaimana Mencegah dan Mengobatinnya.