Anda ingin Tahu, Cara Menambal Tangki Penampungan Air Pam Di Rumah Bocor Pada Bagian Bawah

Anda ingin Tahu , Masalah Tangki Penampungan Air Pam di Rumah  Anda mengalami ke bocoran atau retak pada bagian bawah Tangki Penampungan yang terbuat dari fiberglas yang membuat pusing karena kejadiannya tiba-tiba. Air...Airnya Habis melulu niiih.!


1. Tangki  Penampungan air pam harus ditambal baik dari dalam tangki maupun di luar tangki itu.

2. Pertama buanglah air penampungan tangki  Penampungan air hingga airnya habis/kosong lalu bersihkan tangki dengan lap kering sampai bersih lalu biarkan sampai kering. Setelah kering dan bersih ,baru lah saatnya kita boleh menambal tangki  Penampungan air yang bocor/retak.

Baiklah kita mulai saja mumpung mata hari pagi belum panas menyinari bumi yang indah ini.
1) Anda Siapkan Bahan yang harus ada:
a. Kwas 2 buah
b. Lem Super FiberGlas 2-3 botol beli di toko bahan bangunan
c. Lem Epoxcy Plastik gunanya untuk menambal Lubang bocor yang lebar atau agak besar  
d. Serat Fiberglas dengan kualitas Baik:
Disini saya menggunakan FLEXI GUAR
Serat lentur Penguat Water proofing

Fungsi serat ini sangat baik sekali untuk Membantu Menambal Bocor/retakan yang kuat.
-Nyaman dan aman saat digunakan
-2x lebih luas dan Hemat
 Kerjanya lebih mudah dan cepat, lebih cepat menutup rapat hanya 2x lapis dan mudah menyesuaikan dipermukaan - Lebih kuat dan anti “slip” serat berpori, lebih kuat, elastic, tidak mudah sobek dan tidak licin.

E. Beli Amplas halus 1 lembar
F. Kain lap dan bahan lain yang dibutuhkan saat pengerjaan.

Tangki Penampungan air Pam bocor, anda ingin tahu
2) Cara Mudah Menambal Tangki Penampungan air Pam di rumah  Anda mengalami ke bocoran atau retak pada bagian bawahnya    Tangki Penampungan air Pam :

Ø Bersihkan terlebih dahulu seluruh bagian yang akan ditambal Bocor/retakannya dari kotoran disekitarnyanya dengan Menggunakan AMPLAS Halus sampai merata

Ø Ambil 1 botol Lem Super Fiberglass  super Quality. Campurkan Lem super Fiberglas, kedua cairan lem antara botol besar dan kecil secukupnya disebuah tempat dengan perbandingan 1:50, kemudian aduk cepat hingga merata

Ø Sekarang juga segera Oleskan campuran lem pada permukaan yang bocor / retak dengan menggunakan kwas.

Ø Kemudian Tempelkan serat Kasa Fiber pertama ke permukaan yang bocor lalu beri lem super fiberglas kembali dipermukaan serat kasa fiber dengan kwas hingga semua permukaannya diselimuti lem super fiberglas.

Ø Bila sudah mengering biasanya diatas 1 jam, kembali oleskan campuran lem super fiberglas diatas serat kain kasa fiber yang sudah mengering tadi,

Ø Terakhir  ambil serat kasa fiber kedua atur ukurannya lebih besar untuk melapisi diatas serat kasa fiber pertama tadi, beri Campuran lem super glass diatasnya, lalu tempelkan serat kasa fiber kedua diatas serat kasa fiber pertama dan di bagian atas serat kasa fiber kedua juga diberi lem super fiberglas dengan kwas sampai merata tertutup semua pori-pori permukaannya dengan lem tersebut.

Ø Perlu diketahui Lem super ini akan membeku dalam 30 menit saat digunakan, untuk itu segera oleskan di tempat yang bocor.

Ø  Untuk Menambal bagian luar caranya sama dengan menambal bagian dalam Tangki Penampungan air, ikuti/ulangi cara mudah di atas.

3. Setelah selesai menambal bocornya dan sudah dicek tambalnya kering benar, maka Tangki Penampungan air pam di rumah sudah siap digunakan sekarang, lalu nyalakan mesin pompa air pam untuk mengisi Tangki Penampungan airnya yang baru saja sudah ditambal, sekarang lihat lah apa yang terjadi...

Berhasil…..Berhasil…..Berhasil…..Tangki Penampungan air pam di rumah sudah tidak Bocor lagi.

NB: Cara ini bisa digunakan untuk yang bocor/retak pada tangki dibagian mana saja. Ingat Anda harus membuat minimal 2 lapis lem super fibergas dengan bahan serat kasa fiber

AliExpress.com Product - buckmax Top grade Tank Pool Water Level Liquid Sensor Float Switch New Only you