Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

IPO atau Initial Public Offering

Anda ingin Tahu apa itu,IPO ?. IPO kepanjangan dari kata Initial Public Offering yang sering kita dengar jika sebuah perusahaan ingin GO PUBLIC. selalu berkoar-koar IPO segera dilakukan tapi tanggalnya sangat dirahasia sehingga membuat orang menjadi penasaran. Baik, IPO atau Initial Public Offering sangat dikenal sebagai Penawaran Saham Perdana. Singkat kata IPO ialah saham suatu perusahaan yang pertama kalinya dilepas buat ditawarkan atau dijual kepada masyarakat / publik. Sedangkan perusahaan yang melakukan IPO dikenal sebagai "GO PUBLIC". Setelah Go Public perusahaan itu menjadi tbk alias perusahaan terbuka buat public.

Tujuan Perusahaan Melakukan IPO atau Initial Public Offering.

Perusahaan Ingin segera Memperoleh dana murah di public. Yaa, Perusahaan melepas saham untuk mendapat dana, perusahaan tidak terbebani bunga. Dengan cara ini perusahaan Ingin mendapatkan dana segar tanpa berkewajiban untuk membayar bunga jika Perusahaan mencari pinjaman dari pihak bank tentu saja perusahaan berkewajiban untuk membayar bunga yang sudah di sepakat kedua belah pihak.Dengan melakukan IPatau Initial Public Offering dengan tujuan untuk mendapatkan dana murah yang bisa digunakan untuk pengembangan perusahaan lebih cepat lagi.

setelah melakukan IPO = Initial Public Offering maka Kinerja keuangan perusahaan akan lebih baik. Dengan mendapatkan dana murah ini, perusahaan bisa mengembangkan rencana dengan baik, bisa pula untuk membayar utang yang sudah jatuh tempo dan lain sebagainya.

Diharapkan Potensi pertumbuhan perusahaan  semakin meningkat tajam. Perusahaan dapat menggunakan dana intern untuk melakukan ekspansi. Dengan memiliki dana murah dari hasil IPO ini, ekspansi perusahaan bisa lebih cepat dan dalam jangka panjang diprediksi potensi pertumbuhan perusahaan bisa meningkat lebih besar.

Tujuan IPO untuk Meningkatkan citra perusahaan di public. Perusahaan publik akan selalu disorot media. untuk itu harus dikelola dengan sangat baik, liputan media masa baik online maupun offline, tv bisa menjadi alat marketing tidak langsung atau langsung bagi perusahaan apalagi ada PRESS RELEASE nya akan Meningkatkan nilai perusahaan secara keseluruhan. Dengan go publik, nilai perusahaan berpeluang jauh meningkat di masa depan seiring dengan kenaikan harga sahamnya. Jika perusahaan dipersepsi memiliki kinerja yang baik oleh investor, maka peluang kenaikan saham akan meningkat pula.

Umumnya saham yang dilepas ke publik ( IPO ) hanyalah sebagian kecil dari seluruh jumlah saham perusahaan. Contoh saja PT ABC melepas sahamnya ke publik sejumlah 10% dari total saham. Jumlah saham yang dilepas ke publik sebenarnya 1 juta lembar. Harga saham perdana Rp 10.000 per lembar. Maka nilai perusahaan secara keseluruhan adalah: (100 / 10) x harga saham x jumlah saham = (100/10) x Rp 10.000 x 1.000.000 = 100 miliar

Misalnya harga saham setelah IPO atau Initial Public Offering meningkat menjadi Rp 20.000. Maka nilai perusahaan secara keseluruhan sekarang seperti ini : 
(100 / 10) x harga saham x jumlah saham = (100/10) x Rp 20.000 x 1.000.000 = 200 miliar. 

So, Kesimpulannya Dengan meningkatnya harga saham perusahaan setelah IPatau Initial Public Offering, dapat pula meningkatkan nilai perusahaan secara keseluruhan dan tentu saja diharapkan Perusahaannya semangkin tumbuh Besar dan profitnya juga menjadi besar.

Kalau Anda Mau mendapatkan saham IPO gratis bisa kunjungi link dibawah ini INGAT WAKTU TERBATAS, jika liwat dari tanggal itu anda bisa beli juga dengan dengan harga murah saat itu dengan cara join dulu, Buruan dapatkan saham GRATIS + Dolar Gratis pula disini aja.


IPO, Initial Public Offering, commhubb, make money