Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

CARA Mengatasi Dinding Lembap[Ompol] dan Retak di RUMAH

Dinding lembap disebut juga dengan Ompol—disebabkan rembesan air hujan, celah yang terbentuk pada pertemuan dinding rumah Anda dengan rumah sebelah, serta pengecatan pengecatan dinding luar yang tidak sempurna.anda ingin tahu CARA Mengatasi Dinding Lembap[Ompol] dan Retak di RUMAH, Mudah !
Dinding retak dan Lembap, anda ingin tahu

Cara Mengatasi Dinding Lembap [Ompol] :
1. Cari penyebab ompol pada dinding dan bersihkan.

2. Setelah dibersihkan, dinding lembap bisa dilapis dengan cat alkali sebagai cat dasar. Baru kemudian dicat dengan cat tembok biasa dengan warna kesayangan Anda.

Cara Mengatasi Dinding Retak :
1. Periksa retakan di dinding yang membuat tampilan dinding menjadi jelek.

2. Belah plesteran dinding dengan mesin pemotong selebar 5 cm. Penggunaan mesin potong lebih baik ketimbang membuka plesteran tembok dengan pahat besi, karena hasil potongan dan tambalannya akan lebih bagus.

3. Tambal dengan adukan semen dan pasir, kemudian ditutup dengan acian.

Tahap Akhir Pengecatan.
1. Pengecatan bisa dilakukan dengan kuas atau rol. Penggunaan rol lebih disukai karena mampu mempercepat pengecatan, sementara kuas digunakan untuk mengecat bagian yang sempit. Tetapi perlu diingat, memakai rol membuat penggunaan cat lebih boros.

2. Agar bau cat cepat hilang, jendela dan pintu di rumah harus dibuka, sehingga udara akan masuk dan mempercepat pengeringan.