Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

Tips dan Trik Android untuk Shortcut Android 4.2 Jelly Bean

Ponsel Android 

Android Dengan segudang fitur dan design yang top sebut saja Jelly Bean adalah sistem operasi Android yang paling mutakhir pada saat sekarang sebelum nanti diluncurkannya terbaru Key Lime Pie sebagai Android 5.0.

Simak tips Android shortcut Android 4.2 Jelly Bean yang perlu anda ingin tahu ;

1. Akses Quick Settings: Menggunakan dua jari untuk swipe bar notifikasi merupakan salah satu opsi mengakses Quick Settings di Android Anda. Jika Anda lupa dan menggunakan satu tangan Anda karena kebiasaan, Anda masih bisa menuju ke Quick Settings dengan cepat dengan tap bagian bawah bar notifikasi dengan jari yang lain.
2. Mengatur waktu dan tanggal: jika Anda ingin mengganti pengaturan waktu dan tanggal dengan cepat, Anda bisa tarik ke bawah bar notifikasi dan tap di jam di pojok kiri atas untuk langsung menuju settings.
3. Membuka Google Now: untuk akses Google Now dengan cepat, swipe ke atas dari bawah screen Anda dan drag jari Anda ke tombol “Google Now” dan hasilnya akan muncul. Tidak masalah dari (aplikasi) mana Anda menggesernya, shortcut tersebut akan tetap bekerja.

4. Unlocking Developer Options:
 di versi 4.2 developer option tersembunyi karena aturan default-nya. Untuk unlock developer options, tap settings> About Phone dan tap opsi “build number” beberapa kali sampai Anda mendapatkan pesan yang memberitahukan bahwa Anda telah menjadi developer.
5. Unlocking Easter Egg Day Dream: Day Dream adalah fitur baru di Android Jelly Bean 4.2 , jika Anda mau Jelly Bean Easter Egg tersedia, lakukan hal ini: Masuk ke settings> About Phone dan tap beberapa kali opsi “Android Version” hingga Anda melihat big ‘ol Jelly Bean.
6. Switching Tabs: Chrome adalah default browser pada Android 4.2 dan Anda dapat switching tab dengan mudah dengan sedikit trik. Swipe dari ujung screen ponsel Anda (dari kiri atau kanan) ke ujung yang lain beralih bolak-balik antara tab yang terbuka di Chrome Anda.
7. Identify Buttons: Dengan ICS , Google mengubah system menu lama dengan action bar baru. Hal ini akan memudahkan, kecuali juka Anda tidak tahu apa fungsi dari tombol-tombol kecil pada action bar. Nah, cara untuk menghindari mencari tahu melalui trial dan error hanyalah dengan menekan tombol tak Anda kenal agak lama dan Anda akan mendapat sedikitpemberitahuan Anda apa fungsi tombol tersebut.
8. Switching Keyboards:Dengan keyboard emoji baru yang hadir di Android 4.2, anda mungkin ingin tahu bagaimana cara beralih (switching) keyboard dengan cepat. Caranya mudah. Tekan dan tahan space bar dan Anda akan mendapatkan pop up yang memungkinkan Anda memilih inputs method yang tersedia.

9. Lihat Foto Original:
 Dengan Foto Editing Android Jelly Bean, Anda bisa dengan cepat melupakan bagaimana foto yang original (apalagi jika versi editan lebih baik). Daripada harus membuang-buang waktu kembali ke gallery Anda, Anda bisa swipe ke bawah ketika proses editing untuk melihat foto yang belum diedit.
10. Quick Uninstall: Jika Anda ingin uninstall sebuah aplikasi di smartphone Anda dengan cepat, Anda tidak perlu melakukannya melalui Google Play store atau masuk ke settings. Anda tinggal membuka launcher aplikasi Anda dan tekan kemudian tahan aplikasi yang Anda ingin uninstall. Setelah anda menekan dan tahan aplikasi tersebut akan muncul dua pilihan tombol di layar smartphone Anda. Untuk menghapus aplikasi, drag aplikasi ke tombol uninstall dan lepaskan

Untuk memudahkan anda memahami Tips dan Trik Android untuk Shortcut Android 4.2 Jelly Bean tonton vidie ini ...