Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

Listrik Mengalirkan Elektron

Listrik
Dengan kasat mata arus listrik itu masih dapat dibandingkan dengan arus air, tetapi ada perbedaan prinsip : dalam arus air yang mengalir molekul-moleklu air sedangkan arus LISTRIK yang mengalir adalah elektron elektron yang berpindah sangat cepat sekali, susah melihatnya.
Anda ingin tahu, Listrik, arus listrik, penghantar listrik
Arus LISTRIK timbul akibat ada lompatan elektron dari satu atom ke atom berikutnya yang bergerak di sepanjang penghantar. Listrik Mengalirkan Elektron.

Elektron ini berpindah akan tetapi kita menganggapnya tidak mengalami berpindah karena kecepatanya kir- kira 300.000km/detik sama dengan kecepatan cahaya jadi kita tidak dapat melihat perpindah elektron tersebut dengan mata telanjang ini, perlu alat tentunya.
Arus LISTRIK itu mengalir dari kutub positif menuju ke kutub negatif.dan arus LISTRIK mengalir pada penghantar, tentunya Anda ingin tahu penghantar apa ?

Baik, Penghantar aru listrik itu ada dua jenisnya :
  1. konduktor adalah penghanatar yang dapat di aliri arus LISTRIK dengan baik contoh: tembaga,kawat,besi,dan seterusnya.
  1. Semi konduktor adalah semi konduktor adalah penghanatar yang tidak baik atau setengah penghantar penghantar ini bias di golongkan dengan penyekat atau isolator contoh germanium.

Demikianlah anda ingin tahu Listrik Mengalirkan Elektron sepanjang masa di bumi ini masih berputar dan berhati=hatilah dengan listrik sebab listrik itu bisa berguna dan bisa mengakibatkan kecelakaan pada diri kita, maka itu WASPADA PADA ARUS LISTRIK !!