Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

Yusril : Gubernur DKI Jangan Membuat Walikota Serba Salah

YusrilSaya sangat bersimpati kepada walikota Jakarta utara yang baru-baru ini dituding Pak Gubernur "sekongkol" dengan saya dalam rencana pelaksanaan kebijakan penggusuran di Luar Batang. 

Saya(Yusril) tak mengenal Pak Rustam Effendi secara pribadi, bahkan tidak pernah ada kontak dengan beliau. Jadi tidaklah beralasan Pak Gubernur menuding pak walikota bersekongkol dengan saya. 


Saya(Yusril) menghimbau agar Pak Ahok dapat bertindak lebih bijak kepada Pak walikota, mengingat beliau adalah pejabat administratif bawahan gubernur, bukan walikota yang berwenang membuat kebijakan. Karena itu, jika memang Gubernur punya kebijakan lakukan penggusuran, maka sebaiknya Gubernur buat surat keputusan, atau paling tidak Surat Perintah Pembongkaran. 

Dengan demikian, posisi walikota dan camat tidak terpojok jika berhadapan dengan warga karena mereka hanya pejabat pelaksana belaka. 

Dengan cara itu pula, Gubernur DKI akan terlihat gagah di mata rakyat karena berani keluarkan perintah penggusuran, bukan membuat walikota dan camat serba salah berhadapan dengan warga, apalagi sampai dituding sekongkol dengan bakal calon gubernur. 


Semoga Info ini Bermanfaat.

Sumber dari FB Yusril-Ihza-Mahendra.
Yusril, Gubernur DKI, Walikota Serba Salah, ahok